Bela Mualaf

  • Rp0

    Funding Goal
  • Rp0

    Funds Raised
  • 0 Days to go
  • Target Goal

    Campaign End Method
Raised Percent :
0%
The campaign is successful.

Campaign Story

Pertumbuhan mualaf (orang yang baru masuk Islam) di Indonesia terus menunjukan citra positif. Bertambahnya jumlah mualaf tentu seiring dengan aktifitas dakwah Islam yang terus di syiarkan oleh banyak kalangan. Mualaf Center Indonesia (MCI) mencatat lebih kurang 2.491 orang bersyahadat sebagai muslim melalui MCI di berbagai wilayah di Indonesia selama tahun 2016 ini.
Jumlahnya akan terus naik seiring dengan tren hijrah dan sejumlah publik figur yang berpindah keyakinan ke arah islam. Tentu, dengan pertumbuhan yang ada tersebut maka keberadaan mualaf tak bisa dibiarkan begitu saja. Para Mualaf tak bisa berjalan sendirian sebab ujian-ujian kehidupan yang dideranya disebabkan ia memilih agama islam.
Para mualaf merupakan salah satu kategori yang berhak diutamakan dalam prioritas zakat. Yang berhak mendapatkan zakat adalah mereka delapan ashnaf (golongan) yang disebutkan dalam ayat ini.
Hal ini termaktub dalam Firman Allah SWT sebabgai berikut,
“Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, amil zakat, para mu’allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang terlilit utang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana” (QS. At-Taubah: 60).
Yayasan Sinergi Hijrah Indonesia menghadirkan program untuk membantu keberadaan Para Mualaf yaitu “Aksi Bela Mualaf”. Program ini bertujuan untuk fokus membangun dan membina para Mualaf, Pendampingan para Mualaf dan Kesejahteraan Para Mualaf.